Header Website Polkes Banten Transparent

EVALUASI MANDIRI PELAYANAN PUBLIK POLTEKKES BANTEN

EVALUASI MANDIRI PELAYANAN PUBLIK POLTEKKES BANTEN

Dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi Kementerian Kesehatan tentang langkah-langkah awal penguatan pelayanan publik diseluruh Instansi Pemerintah, dihimbau kepada seluruh UPT di Lingkungan Ditjen Nakes untuk segera melakukan PEKPP ( Pemantauan dan Exaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik)  secara mandiri di Unit kerja masing masing.

Dalam hal ini Poltekkes Banten terpilih sebagai salah satu dari 10 Unit Lokus Evaluasi (ULE) untuk  melakukan penilaian mandiri tersebut di tahun 2024.

Menindaklanjuti hal tersebut, Poltekkes Banten melakukan penilaian mandiri PEKPPP yang dilaksanakan pada tanggal 10 sd 11 Juli 2024, Rabu dan Kamis, Acara yang bertempat di Gedung Direktorat Poltekkes Banten Jl .Syech Nawawi Al Bantan kota Serang Banten ini dibuka langsung oleh Direktur Poltekkes Banten Prof. Dr. Khayan, SKM., M.Kes.

Dalam sambutannya beliau merespon positif atas adanya penilaian ini yang tentunya diharapkan dapat  menjadi barometer peningkatan kualitas pelayanan publik Poltekkes Banten kepada masyarakat.

Kegiatan ini didampingi oleh tim evaluator dari Humas Ditjen Nakes yaitu Arie Ayudya , S.Sos MKM,  M. Teguh Pribadi S.Sos  dan Andyta Astiputri, S.Sip. Adapun yang bertindak selaku verifikator adalah Inu Wisnujati, S.Kom dari Ditjen Yankes Kemenkes.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Tim PEKPPP Poltekkes Banten. Adapun poin yang dinilai adalah terkait aspek Kebijakan Pelayanan Publik, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan dan Inovasi Pelayanan Publik.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat dipetakan sejauh mana kekuatan atau lebih tepatnya kualitas pelayanan publik yang selama ini telah diselenggarakan oleh Poltekkes Banten kepada masyarakat.

Hal ini juga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi apa saja poin poin penting yang harus dipenuhi agar tercipta kualitas pelayanan yang prima.

Dengan dipenuhinya semua elemen dan data dukung meliputi keenam aspek yang dinilai diharapkan  Poltekkes Banten dapat maju untuk penilaian di tingkat nasional yang akan diselenggarakan oleh KemenPAN ditahun mendatang

( Humas )