Header Website Polkes Banten Transparent

KONTINGEN POLTEKKES BANTEN RAIH JUARA 1 LOMBA MUSABAQAH FAHMIL QURANPADA MTQMN III POLTEKKES KEMENKES TINGKAT NASIONAL 2024

Tim Poltekkes Kemenkes Banten beserta pembimbing Mohammad Ridwanulloh, S.Pd

Kegiatan MTQMN III Poltekkes Kemenkes Tahun 2024 yang mengusung tema “Membangun Generasi Qur’ani Yang Sehat dan Tanggap Teknologi“ diselenggarakan dari tanggal 16 sd 17 Juli 2024 bertempat di Poltekkes Jakarta II JL. Hang Jebat 3, Blok F No. 3, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Pada kesempatan kali ini acara dibuka oleh ibu Ditjen Nakes ibu drg. Ariyanti Anaya MKM dan Direktur Penerangan Agama Islam Kementrian Agama. Sementara yang bertugas sebagai Dewan Hakim serta Dewan Juri berasal dari LPTQ Provinsi DKI Jakarta.

Pembukaan oleh Ibu Ditjen Nakes drg. Ariyanti Anaya MKM

Adapun Jenis perlombaan yang diadakan meliputi 7 kategori yaitu : MTQ, TQ, MHQ (3, 5, dan 10 Juz), MSQ, MKTIQ (Subtema : Al-Qur’an dan Mental Health. Al-Qur’an dan kemuslimahan, Al-Qur’an dan Ilmu Kesehatan, Al-Qur’an dan Perubahan Iklim) MKQ dan MFQ.

Diantara semua kategori yang dilombakan, dalam MTQMN kali ini Poltekkes Banten berhasil meraih juara 1 pada kategori Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) yang diwakili oleh 3 mahasiswa dari Jurusan Teknologi Laboratorium Medik yaitu Salwa Zakiyatul Humaeroh, Dhea Sorya dan Wanda Rahmanda. Bertindak selaku pembimbing kegiatan kali ini adalah Mohammad Ridwanulloh, S.Pd.

Juara 1 kategori MFQ

Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) adalah bidang musabaqah pemahaman atau pendalaman Al-Qur’an dengan penekanan pada pengungkapan ilmu Al-Qur’an dan pemahaman kandungan ayat dalam bentuk cerdas cermat.

Penghargaan berupa sertifikat kepada seluruh pemenang, peserta, serta official, Hadiah pemenang untuk juara 1, juara 2, dan juara 3, serta juara harapan 1, juara harapan 2, dan juara harapan 3. Hadiah uang pembinaan dan piala untuk juara umum dan juara 1, juara 2, dan juara 3.

Kemenangan ini tentunya menambah deretan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh mahasiswa Poltekkes Banten baik secara akademik maupun non akademik di tingkat nasional.

Para pemenang setiap kategori

Hal tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi yang positif bagi mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi prestasi berikutnya.
(Tim Humas & Kontributor M. Ridwanulloh)