PERSIAPAN MENUJU AKREDITASI PERPUSTAKAAN

Status akreditasi merupakan hal yang penting bagi sebuah perpustakaan baik itu di tingkat sekolah maupun perguruan tinggi, karena hal tersebut akan mendorong perpustakaan untuk terus memenuhi standar standar tertentu yang ditetapkan sehingga akan meningkatkan kualitas dan kepercayaan pemustaka terhadap perpustakaan tersebut.

Pendampingan Tim Perpustakaan Poltekkes Semarang

Untuk mempersiapkam hal tersebut, Perpustakaan Terpadu Poltekkes Banten dalam hal ini telah menyelenggarakan beberapa kali kegiatan pendampingan diantaranya adalah :
Pendampingan secara daring tanggal 15 dan 16 Agustus 2024 dengan narasumber Tim Perpustakaan Poltekkes Semarang.

Pendampingan dengan Perpusda Banten

Pendampingan berikutnya secara luring dilaksanakan pada tanggal 19 sd 20 Agustus dari Perpusda wilayah Banten dengan narasumber Chaerunnisa dan Yulian Andri Nugraha. Bertempat di Kantor Direktorat Jl. Syech Nawawi Al Bantani No 12 Kota Serang Banten

Pendampingan dari Perpusnas, Birkom dan Ditjen Nakes

Dan pendampingan terakhir secara luring oleh Tim yang terdiri dari Jeni Helen Cronika Sitorus dari Perpustakaan Nasional, Giri Inayah dari Sekjen Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik serta Nadya Amalia Q.A dari Ditjen Nakes Kemenkes RI. Bertempat di Kampus Keperawatan-TLM Tangerang Banten

Peggi Aquarianty, S.IP selaku Ka Unit Perpustakaan dan PIC dalam kegiatan tersebut menyampaikan harapannya, dengan dukungan dari berbagai pihak, akreditasi perpustakaan yang rencananya akan dilaksanakan November 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar dengan memperoleh hasil yang maksimal.
(humas_unitperpustakaan_2024)